11. IDENTIFIKASI MASALAH
Persaingan
bisnis sembako BERKAH semakin tinggi banyak yang memiliki usaha sembako di
setiap tempat bahkan sesama tetangga ada pula yang saling bersaing demi mendapatkan uang. Usaha setiap tempat pun
berbeda demi menarik perhatian pelanggan di mulai dari tersedianya semua barang
sembako dan jasa antar barang demi memuaskan pelangggan. Karena itu merupakan
strategi pemilik sembako yang dimiliki agar pelanggan dapat percaya dengan took
sembako tersebut.
Toko
Sembako BERKAH merupakan salah satu dari sekian banyak usaha sembako lainnya
yang menggantungkan usahanya pada bidang sembako semisalnya bahan makanan
pokok, gas hingga air galon terdapat di Toko Sembako BERKAH. Pada awal pendirian
Toko Sembako BERKAH hanya menekuni rutinitas keluarga yang mulai merintis usaha
dari awal toko kecil hingga menjadi took gudang yang cukup besar dan lumanyan
memiliki konsumen yang banyak karena sudah lama beridirinya.
22. PROSES BISNIS
Pada
awalnya Toko Sembako BERKAH menggunakan sistem manual dalam layanan
pemasarannya. Biasanya karena sudah cukup lama berdiri jadi sudah banyak
konsumen yang berdatangan secara langsung. Meskipun Toko tersebut masih
menggunakan sistem manual pada transaksinya mungkin setelah di pertimbangkan
karena semakin maju jaman semakin maju juga maka proses secara manual
untuk pemasaran akan ditinggalkan.
33. KESIMPULAN
Untuk
menyimpulkan proses pemasaran secara global atau menggunakan teknologi maka
perlu dibuat aplikasi transaksi yang sudah terkomputerisasi menggunakan mesin ,
agar mudah untuk bertransaksi dan bisa secara rinci barang dagangan yang telah
terjual dengan menggunakan struk untuk konsumen da nada data yang tersimpan pada
toko tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar