Rabu, 04 Oktober 2017

Audit Teknologi Sistem Informasi

11.  IDENTIFIKASI MASALAH
Persaingan bisnis sembako BERKAH semakin tinggi banyak yang memiliki usaha sembako di setiap tempat bahkan sesama tetangga ada pula yang saling bersaing  demi mendapatkan uang. Usaha setiap tempat pun
berbeda demi menarik perhatian pelanggan di mulai dari tersedianya semua barang sembako dan jasa antar barang demi memuaskan pelangggan. Karena itu merupakan strategi pemilik sembako yang dimiliki agar pelanggan dapat percaya dengan took sembako tersebut.
Toko Sembako BERKAH merupakan salah satu dari sekian banyak usaha sembako lainnya yang menggantungkan usahanya pada bidang sembako semisalnya bahan makanan pokok, gas hingga air galon terdapat di Toko Sembako BERKAH. Pada awal pendirian Toko Sembako BERKAH hanya menekuni rutinitas keluarga yang mulai merintis usaha dari awal toko kecil hingga menjadi took gudang yang cukup besar dan lumanyan memiliki konsumen yang banyak karena sudah lama beridirinya.

22. PROSES BISNIS
Pada awalnya Toko Sembako BERKAH menggunakan sistem manual dalam layanan pemasarannya. Biasanya karena sudah cukup lama berdiri jadi sudah banyak konsumen yang berdatangan secara langsung. Meskipun Toko tersebut masih menggunakan sistem manual  pada  transaksinya mungkin setelah di pertimbangkan karena semakin maju jaman semakin maju juga maka proses secara manual untuk  pemasaran akan ditinggalkan.

33.      KESIMPULAN

Untuk menyimpulkan proses pemasaran secara global atau menggunakan teknologi maka perlu dibuat aplikasi transaksi yang sudah terkomputerisasi menggunakan mesin , agar mudah untuk bertransaksi dan bisa secara rinci barang dagangan yang telah terjual dengan menggunakan struk untuk konsumen da nada data yang tersimpan pada toko tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar